Cara Mudah Menggunakan Mesin Cuci Sharp Puremagic Lengkap

Lebynet.id – Pemilik mesin cuci Sharp Puremagic pasti ingin menggunakan mesin tersebut dengan mudah dan efisien. Namun, banyak dari mereka yang masih bingung bagaimana caranya. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mudah menggunakan mesin cuci Sharp Puremagic.

Anda mungkin baru saja membeli mesin cuci Sharp 2 tabung dan bingung cara menggunakannya. Padahal, petunjuk penggunaan sudah tersedia di buku panduan, baik untuk seri ES T85CR maupun Sharp ES M906P.

Namun, jika Anda ingin mempermudah dalam menggunakan mesin cuci Sharp Puremagic 2 tabung, kami akan memberikan langkah-langkah yang jelas dan mudah dipahami.

Mengenai Sharp Puremagic

Mengenai Sharp Puremagic

Sharp Puremagic adalah salah satu mesin cuci dari produksi Sharp yang memiliki desain unik dengan dua tabung. Dikembangkan dengan teknologi yang hemat listrik, mesin ini hanya membutuhkan daya sebesar 350 watt saat digunakan.

Tabung pencucian dan pengeringan pada mesin ini terbuat proporsional, dengan tabung pencucian memiliki kapasitas lebih besar.

Jika Anda mencari mesin cuci dengan harga terjangkau namun memiliki fungsi maksimal dan hemat energi, maka Sharp Puremagic adalah pilihan yang tepat. Kapasitas mesin yang cukup besar, yakni 8 kg, sanggup mencukupi kebutuhan mencuci harian keluarga Anda.

Puremagic ini sendiri merupakan pengembangan dari series sebelumnya, Aquamagic. Perlu diketahui, teknologi Aquamagic Sharp diklaim mampun menyaring air cucian sehingga pakaian Anda menjadi lebih bersih.

Puremagic menjadi andalan karena telah mengintegrasikan teknologi Aquamagic dengan berbagai teknologi lain sehingga pakaian bebas karat, debu pasir, dan kotoran menempel lainnya.

Baca Juga:  Contoh Proposal Skripsi dan Pengertiannya

Cara Menggunakan Mesin Cuci Sharp Puremagic 2 Tabung 8kg

Sharp Puremagic tergolong mudah dalam pengoperasian. Tombol pada mesin ini hanya ada tiga jenis tombol putar. Dengan instruksi menggunakan bahasa, Anda dapat dengan mudah membaca cara kerja mesin ini. Berikut akan mimin jelaskan step by step penggunaan mesin cuci sharp puremagic dua tabung secara singkat :

  1. Sebelum memasukkan pakaian ke dalam tabung cuci (tabung sebelah kiri), pastikan pakaian sudah terurai dengan baik. Hal ini penting dilakukan agar mesin tidak terbebani selama proses pencucian dan putaran mesin tetap lancar.
  2. Untuk mengisi air, buka keran air yang ada di dalam mesin cuci (berwarna biru).
  3. Jangan merubah settingan tombol apapun pada tahap ini. Biarkan semua tombol berada pada posisi default atau posisi asal.
    Jangan memasukkan terlalu banyak air hingga melebihi permukaan air untuk merendam pakaian. Hal ini perlu dilakukan agar mesin cuci tetap awet dan tidak terpapar air yang membahayakan dinamo mesin.
  4. Jika biasanya Anda merendam pakaian secara manual sebelum mencuci, Anda bisa merendam pakaian terlebih dahulu selama 15 menit. Setelah itu, buang air dalam tabung dan isi kembali dengan air baru.
  5. Jika tidak terbiasa merendam secara manual, langkah selanjutnya adalah memasukkan deterjen cair ke dalam air untuk merendam pakaian. Volume deterjen bisa disesuaikan dengan kebutuhan.”
  6. Putar tombol Program Pencucian. Terdapat beberapa pilihan program pencucian, seperti program pencucian biasa, program cuci bersih, program cuci ringan, dan lain-lain. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.
  7. Setelah program pencucian dipilih, putar tombol waktu pengeringan. Beberapa pilihan waktu pengeringan tersedia, mulai dari 10 sampai 30 menit. Anda bisa memilih sesuai dengan jumlah pakaian yang dicuci dan tingkat kelembapan yang diinginkan.
  8. Tekan tombol start dan mesin akan mulai bekerja. Proses pencucian dan pengeringan akan berlangsung sesuai dengan waktu dan program yang dipilih. Tunggu hingga mesin selesai bekerja, lalu buka tabung dan ambil pakaian.
  9. Tahap membilas dan mencuci akan berulang kembali secara otomatis. Setelah mesin berhenti membilas dan mencuci buang air cucian Anda. Putar tombol pencucian ke arah kanan (Buang).
  10. Perhatikan, pastikan selang air pembuangan sudah diturunkan agar air bisa mengalir.
  11. Pindahkan pakaian Anda ke tabung pengeringan (sebelah kanan). Masukkan satu per satu dengan diurai terlebih dahulu agar pakaian cepat kering.
  12. Setelah tabung pengeringan penuh, letakkan penyangga di atas pakaian Anda, dan tutup tabung pengering.
  13. Putar tombol waktu pengeringan ke kanan. Terdapat opsi antara 1 hingga 5 menit pengeringan. Silakan Anda pilih sesuai banyaknya pakaian dan ketebalan pakaian.
  14. Setelah mesin berhenti, artinya tahap pengeringan telah selesai dan pakaian bisa langsung dijemur.
Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Beserta Artinya

Keunggulan Sharp Puremagic

1.  Mesin Cuci Sharp ES T85CR

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mesin cuci Sharp Puremagic memiliki kapasitas 8 kg yang cukup handal. Desain tombol putarannya juga dirancang dengan instruksi langsung yang berlingkar pada sisi tombol, sehingga tidak membingungkan. Bodi mesin cuci ini dibuat dari bahan plastik yang ringan dan tahan lama. Bahan dasar plastik pada mesin cuci memastikan bahwa komponen di dalamnya tidak terkena korosi dan tidak rusak meskipun tingkat kelembapan cukup tinggi.

2. Mesin Cuci Sharp ES M906P

Sharp mengklaim bahwa seri Puremagic dilengkapi dengan teknologi water inlet. Fitur ini memungkinkan Anda untuk secara manual menambah air meski proses pencucian sedang berjalan secara otomatis. Terdapat juga proteksi AG+ ion, yaitu perlindungan mesin cuci untuk memastikan bahwa pakaian Anda bebas dari bau tak sedap, tidak tumbuh jamur dan bakteri, sehingga meningkatkan hasil cuci yang bersih.

CARA MEMBEDAKAN MESIN CUCI SHARP AQUAMAGIC DAN PUREMAGIC

1. Perbedaan antara mesin cuci Sharp Aquamagic dan Puremagic pertama adalah harga. Harga mesin cuci Sharp Aquamagic lebih mahal dibandingkan harga mesin cuci Sharp Puremagic. Sedangkan harga mesin cuci sharp puremagic mulai dari 1,3 juta rupiah sampai 1,9 juta rupiah.

Baca Juga:  Cara Penulisan Daftar Pustaka Yang Baik dan Tepat

2. Perbedaan mesin cuci sharp aquamagic dan puremagic yang kedua adalah teknologi. Teknologi mesin cuci sharp aquamagic untuk menyaring air menjadi lebih bersih. Sedangkan teknologi mesin cuci sharp puremagic menggabungkan beragam teknologi, termasuk Super Aquamagic.

3. Perbedaan mesin cuci sharp aquamagic dan puremagic yang ketiga adalah konsumsi listrik. Konsumsi listrik mesin cuci sharp aquamagic besar sedangkan konsumsi listrik mesin cuci sharp puremagic rendah.

4. Keempat, perbedaan antara mesin cuci Sharp Aquamagic dan Puremagic adalah filter. Filter mesin cuci Sharp Aquamagic lebih canggih dan dapat membersihkan partikel atau ion yang berpotensi merusak pakaian. Sementara filter mesin cuci Sharp Puremagic kurang canggih dibandingkan mesin cuci Sharp Aquamagic.

5. Kelima, perbedaan mesin cuci Sharp Aquamagic dan Puremagic adalah jumlah air dan deterjen. Jumlah air dan deterjen mesin cuci Sharp Aquamagic lebih besar dibandingkan mesin cuci Sharp Puremagic yang lebih efisien dan hemat air.

Penutup

Dengan demikian, kita sudah mengetahui bagaimana cara mudah menggunakan mesin cuci Sharp Puremagic. Dari tahap memasang alat hingga melakukan proses cuci, semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan sesuai dengan kebutuhan.

Jangan ragu untuk mengikuti petunjuk yang ada agar hasil cuci sesuai dengan yang diinginkan. Terus gunakan mesin cuci Sharp Puremagic untuk mempermudah pekerjaan rumah tangga Anda.

Nah itulah ulasan secara lengkap yang bisa kami berikan kepada kalian mengenai Cara Mudah Menggunakan Mesin Cuci Sharp Puremagic Lengkap, Semoga bermanfaat.

1

Artikel Terkait

Leave a Comment